Abang & Nutnut

Friday 14 January 2011

Tanda Pengikat... (katanya)

A lil' bit story tentang Lamaran Formal kecil2an gue...

Sesuai yang sudah direncanakan di perencanaan pertama gw, Lamaran diadain di Resto Dapoe Aceh Melayu - Plasa Sentral - Sudirman. Makanannya campuran Aceh dan Melayu, makanannya enak2 n yang pasti ada Gulai Kepala Ikan buat si Pa n Calon Bapak-ku dan ada Es Kelapa Batok buat Calon Ibuk-ku ^^. Nyewa satu ruang VIP yang cukup besar buat nampung 10orang di dalemnya. Yang pasti mejanya harus yang besaaarrrrr biar makanannya berlimpah n makannya gak desek2an. Ternyata emang mejanya jadi penuh banget *untung gak jadi mesen setengah ruangan. Kebayang harus dempet2an kayak sarden* sesuai perkiraan gue. Si ibuk leluasa dengan Es Kelapa Batok di depannya, dan bapak2 puas gerogotin Kepala Ikan yang pancinya aja setengah meja sendiri *lebay*, mana ada dua panci lagi.

Tapiiiii sebelum makan2 itu, diriku n Ma Pa menunggu tamu2 kehormatan tersebut selama ampir 2jam saudara2 ^^ *jangan marah ya Bang, aq ungkit2 lagi hehehehe*. Pas mau berangkat gue dah perkirain nih, kira2 smp di tol Cikampek Km30an gw dah harus cabut dr rumah. Taunya perkiraan gw meleset2 dikit, jalanan di hari Sabtu bener2 out of control. Gue dah Bete, Panik, maunya ninggalin mobil trus jalan kaki, biarin aja asal jangan sampe si tamu dateng duluan. Janji nya di resto jam 12 -1. Gue serombongan (cuman bertiga kok) nyampe jam 12 pas! Gak papa lah nunggu2 dikit, sembari liat ruangan, trus duduk2 ngobrol sm supervisornya n ownernya. Jam 1 kurang kita dah standby depan pintu, gelisah2 gimana gitu kl lg nungguin org, pengennya liat ke pintu masuk biar tenang. Tiap ada mobil lewat tebak2 buah manggis terus. Ceritanya nih si Abang sm Ogi dah nyampe.
Sampe jam 1 lebih dah mulai gak tenang, aq sm Ma masih stay cool biar si Pa gak panik. Dese mah paniknya bukan apa2, tp gara2 laper. Kalo laper lgs berubah ganas bo! Akhirnya pesenin Roti Canai dulu buat ganjel2 dikit. Si Abang lebih senewen lagi. Bisik punya bisik, kata si Abang, si Ibuk dah di daerah Benhill tp nyalon dulu gara2 rambutnya awut2an. Hahahahahahahahaha ngakak gue! Si Abang wanti2 jangan kasih tau Ma Pa takut mereka marah. Tp gw memutuskan buat ngasih tau, biar tau alesannya. Gue bilang tandanya si Ibuk menghormati kita buat tampil tetep rapih.
Yang nyebelinnya: si Abang bilang Bapak sm Ibuk mau bergaya casual. Si Bapak mau pake polo shirt sm jeans. Gue udah bilang ke Ma Pa gak usah rapih2 kl gitu. Jadilah si Ma n diriku pake jeans. Si Pa mah tetep pake kemeja n celana bahan. *Abang! Awas ya kamu!!*
Akhirnya rombongan yang dinanti2 datang sekitar jam 2 lebih dikit. Harusnya dengan waktu segitu gue dah nyampe lagi ke Bandung ^^ Tp dimaafkan kok. I know your family well, Bang ^^

Waktu nungguin rombongan dateng, si Pa nanya2 mulu kira2 pembukaannya harus ngomong apa. Gue sm Ma yg ngomel2, ngapain juga pake pembukaan. Biarin aja Bapaknya si Abang yang ngomong. Tp ternyata memang harus dibuka dulu saudara2, baru pembicaraan mengalir. N sebagai laki2 si Pa harus bisa memberi pembukaan. Tp seperti biasa, kata2nya sih oke, tp intonasinya yg gak oke. Geter2 bo!!! Nahan nangis dia....*hiks* Nikahan aja belom tp dia dah mengharu biru, gmn kalo nnt sungkeman pas akad?? Dia aja ngaku ke gue, pas masuk ke ruangan yang buat lamaran dia dah sedih banget. Ya ampyun Papa ku sayang. Ya walaupun sejujurnya.... gw juga terharu n mengalihkan pikiran dengan pura2 minum. Gue ngelirik si Ibuk (yang melankolis juga kayak Pa), dia juga yang tegang mukanya dengan hiasan warna merah di bola matanya. Ahay!! Mari saksikan sinetron paling menyentuh abad ini pada tanggal 3 Juli nanti. *kayaknya gw harus ngasih souvenir tissue mini buat pas akad*


Setelah ngobrol2 blablabla, ngasih bawaan berupa perhiasan pengikat, kain, makanan, dan buah, kita semua memulai makan!!! Well, sebelomnya disepet dikit sih sama Bapak. Katanya "Maaf sekali Pak, Bu, kedatangan kami ini sudah didahului niatnya oleh anak saya Togar. Namanya anak2 sekarang, suka membuat keputusan sendiri" Hihihihihihihi maaf ya oooommm!!! Abisnya lamarannya juga dah mepet2, jadinya terpaksa berjalan lebih dulu biar persiapannya beres sesuai waktunya.


Akhirnya jam 4 atau stgh5 *lupa* acara berakhir. So far, menurut gue lancar2 aja. Gue juga sempet jadi sales yang demo-in jualannya. Gue ngasih tunjuk contoh2 souvenir, baju seragam, etc ke Ibuk. Baru juga dilamar, dah langsung nawarin ini itu ^^


Sayangnya lupa poto2 gara2 asik makan. Well, ada beberapa foto di kamera si Om n Ogi, tp ntah kapan bisa diupload. Sedangkan yg dari kamera gw gatot. Buah tangannya juga lupa dipoto, kue2, buah2, n pempek2nya keburu dimakan *ketauan rakus*. Cuman ada ini...


(Bunga dekor di resto atas permintaan gue. Tentunya karena dah di-charge harus dibawa pulang dong. Kasihan dirinya sudah mulai layu...)

(Kain Brongkos sama Brokat plus pengikat di leher)

(A full bling bling heart shape for me)
 
(A lil bit tight. Katanya biar gak nggendutin lagi. Okay straight to the point ^^)


PS: Si Ma ngomel2 gara2 buah tangannya gak dipoto pas masih lengkap n rapih. Biasanya gue paling rajin poto2 buat blog, katanya. Tau aja si Mamih, tp sorry2 diriku lupa. Abis si Abang juga, waktu gw bilang mo bawa kamera buat poto2, katanya buat apa pake poto2 segala. *HUH! You owe me!*

2 comments:

  1. cihuy.. congratulation yaa.. selangkah lebih maju progressnya..

    semangaat :)

    ReplyDelete
  2. hihihihi iya nihhhh
    Thanksiee mbak Rere!!

    ReplyDelete